KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Tersulut Api Cemburu, Iwan Nekad Habisi Nyawa Pengusaha Kafe di Batam

Reka ulang pembunuhan di Baloi Permai. Pelaku Iwan menebaskan parang ke leher Said hingga nyaris putus. (Foto:Fah/Kepriupdate)


BATAM - Polsek Lubukbaja menggelar rekonstruksi ulang pembunuhan seorang pengusaha kafe bernama Said di Perum Baloi Permai. Alasan kenyamanan, rekon ulang itu dipindah ke lapangan tembak Polresta Barelang, Selasa (17/1/2023) siang.

Pelaku Iwan menghabisi nyawa Said lantaran tersulut api cemburu pada sang istri.

"Pelaku mengaku dendam karena istrinya sering dibawa oleh korban. Padahal istrinya itu belum bercerai dengan pelaku," ujar Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono.

Kapolsek mengatakan ada sebanyak 17 adegan yang dipergakan pelaku untuk menghabisi nyawa Said.

Budi menuturkan, korban tewas usai pelaku menyabetkan parang ke bagian lehernya setelah sebelumnya korban melawan dengan menangkis menggunakan linggis.

Namun nahas Said tersungkur setelah tangkisannya kena kening. Selanjutnya tersangka Iwan langsung menebaskan parangnya ke leher korban sebanyak dua kali sehingga nyaris putus.

"Sabetan ke bagian leher tersebut yang membuat korban tewas di tempat. Jadi motifnya api cemburu pada istrinya,” terang Budi.

Puas membunuh, tersangka Iwan kemudian membuang barang bukti dan kabur dengan bersembunyi di dalam hutan selama 4 hari.

Setelah dilakukan pengejaran, tim gabungan akhirnya meringkus Iwan saat bersembunyi di hutan depan PT Labtech, Tanjungriau Sekupang, Rabu, 28 Desember 2022. (fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *