EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bajak Laut Spesialis Sikat Mesin Tempel Kapal Dibekuk Prajurit Lantamal IV Batam

 

Pos Pangkalan Angkatan Laut (Posal) Pulau Panjang Galang, mengamankan 3 pencuri mesin tempel, Selasa (7/2/2023). (Foto/Lantamal IV Batam).

BATAM - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menangkap tiga orang pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian mesin kapal tempel di Pulau Panjang, Kecamatan Galang, Batam, Selasa (7/2/2023).

Aksi pencurian tersebut digagalkan setelah sebelumnya terjadi kejar-kejaran oleh Anggota TNI AL Pembantu letnan satu (Peltu) Ridwan. Ia bersama anggota Babinpotmar Pulau Panjang yang melihat 2 boat dari arah Pulau Jaloh menuju Pulau Judah secara beriringan.

Anggota TNI AL Babinpotmar Pulau Panjang yang sedang melaksanakan patroli pada sekitar pukul 01.35 dini hari tersebut merasakan ada gelagat kapal boat yang mencurigakan, hingga dilakukan upaya pencegatan.

Namun sesaat akan dihadang, 1 boat berusaha melarikan diri dengan kecepatan penuh. Babinpotmar Pulau Panjang melakukan pengejaran dan berusaha menghentikan boat tersebut, namun boat tersebut tidak mau berhenti.

Babinpotmar Pulau Panjang lalu melakukan tindakan dengan memotong haluan boat tersebut, yang seketika boat itu langsung berhenti dan ditemukan terdapat mesin 15 PK di dalam boat.

Tidak sampai di situ, usai mengamankan boat yang pertama, Babinpotmar Pulau Panjang melakukan pengejaran terhadap 1 boat lagi yang melarikan diri. Akhirnya dalam waktu singkat juga berhasil ditangkap.

Dari tangan pelaku, anggota TNI AL Babinpotmar Pulau Panjang berhasil mengamankan 1 mesin kapal curian, beserta 2 buah boat 40 PK yang digunakan pelaku melancarkan aksinya.

Berdasarkan hasil pemerikasaan awal, dua orang pelaku mengakui sebagai pengguna narkotika jenis sabu-sabu. Guna pemeriksaan lebih lanjut, ketiga pelaku digelandang ke Kantor Polisi Militer Lantamal IV Batam.(fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *