EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jalan Depan SPBU Barelang Batam Banjir, Warga Putar Balik Khawatir Mobil Tenggelam

Banjir di depan SPBU Barelang menyebabkan kendaraan tak berani menerobos. Mereka khawatir air banjir menghnyutkan kendaraan warga, Selasa (28/2/2023) malam. Foto : Fah/Kepriupdate.


BATAM - Hujan deras yang mengguyur Batam sejak Selasa (28/2/2023) siang hingga malam ini membuat ruas jalan di Batam tergenang air.


Salah satunya jalan Trans Barelang persisnya depan SPBU Barelang. Air hujan menggenanh hingga 1 meter.


Akibat genangan banjir tersebut, arus lalu-lintas dari dan menuju Barrlang lumpuh. Banyak pengendara motor terpaksa memutar lewat Brimob Polda Kepri.


Sementara pengguna mobil yang berusaha nekad menerobos genangan banjir tak berdaya. Pasalnya ketinggian air serta derasnya air bisa mengnyutkan mobil warga. 


Mereka terpaksa balik kanan ketimbang mobilnya tenggelam air banjir yang telah bercampur lumpur kuning dari kawasan pemotongan bukit. 


Sebuah mobil terpaksa putar arah di jalan Trans Barelang akibat jalan depan SPBU Barelang banjir parah. Foto : Fah/Kepriupdate.



Di sekitar SPBU Barelang selama ini terkenal banyak aktivitas pemotongan bukit yang kerap menimbulkan kecelakaan. Menyusul jalan di sana telah hancur serta kerap dipenuhi tanah dampak cut and fill tersebut.


Agus, warga Tembesi Barelang mendesak agar Walikota Batam menyetop aktivitas pemotongan bukit di Laguna Hills. Pasalnya dumtruck pengangkat tanah selalu ugal-ugalan.


"Lihat saja jalan di dekat brimob, sudah hancur akibat truk tanah itu. Belum lagi tanah berserakan di jalan membuat celaka warga imi pak wali," keluh Agus, Selasa (28/2/2023). (fah)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *