EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Selesai Digembleng, Sebanyak 207 Bintara Baru Ditsamapta Polda Kepri Ikuti Pembaretan

Dirsamapta Polda Kepri Kombes Dudus Harley Davidson menyiram air kembang pada bintara baru yang selesai penggemblengan. (Foto/Ditsamapta)


BATAM - Sebanyak 207 Bintara Remaja Ditsamapta Polda Kepri melaksanakan tradisi Pembaretan yang terdiri dari 188 Polki dan 19 Polwan Pada, Sabtu (4/2/2023).


Kegiatan Pembaretan dipimpin oleh Dirsamapta Polda Kepri, Kombes Pol. Dudus Harley Davidson dan dihadiri oleh Wadirsamapta Polda Kepri, Para Perwira Ditsamapta Polda Kepri serta Personel Ditsamapta Polda Kepri.


Kegiatan tradisi pembaretan diawali dengan Long March berjalan kaki, berlari, berenang menyeberangi danau dan diakhiri dengan kegiatan pencarian Baret di Mapolda Kepri. Selanjutnya dilanjutkan dengan tradisi pembaretan. 


Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol. Dudus Harley Davidson mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap Bintara selesai pendidikan dqn pembentukan. 


Sebelum diangkat menjadi anggota samapta, harus lebih dahulu diperkenalkan dengan kemampuan-kemampuan taktik dan teknis kesamaptaan. Hal ini dimaksud agar para Bintara remaja yang baru siap melaksanakan tugas-tugas samapta secara profesional dan cekatan.


“Saya berharap para anggota bintara remaja yang sudah dibaretkan dapat memahami dan melaksanakan tugasnya di lapangan secara profesional. Jaga diri, jaga kesehatan, dan jaga keselamatan," ujar Kombes Dudus. (fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *