EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tabrak Karang, KM Nizam Jaya Kandas di Perairan Serapat Belakangpadang

Kapal KM Nizam Jaya karam usai menghantam karang di perairan Serapat Belakangpadang, Batam, Jumat (10/2/2023). (Foto/Ditpolaitud)


BATAM - Ditpolairud Polda Kepri melakukan evakuasi terhadap KM Nizam Jaya GT 34 yang karam di perairan Belakangpadang, Batam, Jumat (10/2/2023) petang.

Kapal pengangkut kelapa tersebut karam disebabkan oleh human error. Akibatnya bagian depan kapal pecah saat menabrak karang. 


Direktur Ditpolaitud Polda Kepri, Kombes Pol Boy Herlambang menyebut, informasi tentang kejadian tersebut mereka terima sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Setelah itu kami langsung ke TKP dan melakukan proses evakuasi awak kapal yang mengangkut kelapa," kata Boy, Sabtu (11/2/2023).


Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Seorang nakhoda dan 6 ABK lainnya dalam keadaan baik dan sudah berhasil dievakuasi.


"Kita mengimbau agar para pengguna transportasi laut lebih berhati-hati saat melewati perairan Serapat, Belakangpadang karena perairan tersebut penuh dengan karang dan dangkal," imbuhnya.

Ia menambahkan, jajarannya akan melakukan patroli dan menugaskan beberapa kapal untuk siaga saat dibutuhkan. (fah)




Editor : Teguh


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *