EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Warga Tembesi Kota Batam Ramai-ramai Perbaiki Jalan Menuju SD Negeri 14

 

Terlihat alat berat swasta dikerahkan membantu warga memperbaiki jalan menuju SDN 14 Tembesi Batam, Minggu (5/2/2023). (Foto : Tgh/Kepriupdate).

BATAM - Prihatin dengan kondisi jalan raya yang rusak menuju Sekolah Dasar (SD) Negeri 14 di Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung Batam, warga ramai-ramai ikut memperbaikinya, Minggu (5/2/2023).


Jalan sepanjang 500 meter tersebut selama ini rusak berlobang akibat tak mampu menahan beban. Sebab akses jalan tersebut kerap dilewati truk proyek dan juga kendaraan niaga.


Goro perbaikan jalan menuju SDN 14 Tembesi itu, tidak saja melibatkan warga secara manual. Namun pihak RW 12 Tembesi menerjunkan satu unit alat berat berukuran kecil guna membantu mempercepat pekerjaan.


"Alhamdulillah ada swasta yang berbaik hati meminjamkam alat beratnya, semoga berkah," ujar Ketua RW 12 Poniyanto.


Menurut Poniyanto setelah proses perataan, selanjutnya akan dilakukan pengecoran dengan ready mix. Jalan yang dicor akan dipusatkan di titik yang alami kerusaka  parah.


"Karena ini murni swasta dan swadaya masyarakat, tentu ready mix terbatas. Kita fokus di jalan yang rusak berat," pungkasya. (tgh)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *