EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2023, Bandara Internasional Batam Tambah Ekstra Penerbangan

Suasana di pintu keberanhkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Lonjakan arus mudik Idul Fitri 2023 diprediksi pada H-5. Foto: fahrul/kepriupdate


BATAM - Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H, Bandara Internasional Batam (BIB) melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menambah ekstra penerbangan.

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, mengungkapkan penambahan ekstra penerbangan agar memudahkan para pemudik dalam melakukan perjalanan mudik.

"SDM juga kami tingkatkan. Kami pun trrus berkoordinasi dengan maskapai penerbangan untuk meningkatkan keselamatan dan pelayanan kepada calon pemudik," ujar Pikri, Rabu (29/3/2023).

Pihaknya memprediksi lonjakan arus mudik tahun ini akan terjadi pada H-5 Lebaran. Guna mencegah penumpukan pihaknya mengimbau melakukan check-in secara online di maskapai yang dipesan.

"Kami juga mengimbau para pemudik untuk tidak membawa barang berharga atau mudah pecah ke dalam pesawat," katanya.

Selain itu Bandara Internasional Batam juga telah mempersiapkan posko terpadu yang terkoordinir oleh Pemko Batam dan kepolisian sebagai pusat informasi dan koordinasi bagi para pemudik. (fah)







Editor : Teguh