EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jalan di Depan SP Sagulung Banyak Lubang, Warga Khawatir Terperosok dan Terlindas Mobil Yang Ngebut

Jalan rusak berlubang di depan SP Sagulung Batam ini kerap membuat celaka pemotor ketika melintas terutama malam hari. Foto : Fahrur/Kepriupdate


BATAM - Akses jalan raya di depan SP Plaza Sagulung Batam rusak parah. Kondisi jalan banyak berlubang membahayakan pengguna jalan terutama pemotor.

Rusaknya jalan tersebut imbas banjir saat hujan belum lama ini. Dalalm satu titik saja, jalan terlihat dipenuhi lubang-lubang dengan diameter 30 cm.

Kendati para pengguna jalan sudah cukup berhati-hati, namun tak jarang mereka tetap terjebak bahkan bagi pemotor kerap terjatuh ketika malam hari. Pasalnya, lubang yang ada tidak terlihat oleh pandangan.

Selain itu, jalan rusak juga terdapat di u-turn (putaran) SP Plaza menuju Mukakuning. Aspal jalan tergerus mengakibatkan kubangan panjang.

Kondisi tersebut membahayakan pengguna jalan yang melintas. Karena jika tidak hati-hati para pemotor bisa terjatuh dan terlindas mobil dari belakangnya.

Dedi, warga Genta Batuaji berharap pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan berlubang tersebut. Sebab dia selalu melalui jalan itu saat kerja dan mengaku kerap terperosok ke lubang.

"Saya sering terperosok ke lobang jalan yang ada itu. Kemarin hampir jatuh, bahkan pelak motor jadi baling, saya khawatir ada mobil ngebut," katanya, Kamis (30/3/2023).

Warga berharap Pemko Batam melalui Dinas Bina Marga dan SDA segera melakukan perbaikan jalan. Menyusul tak sedikit pengguna jalan yang telah menjadi korban.

"Apalagi kalau malam hari dan sedang hujan, jalan gelap kita pasti tidak tau lagi dimana lubang itu berada. Inikan membuat celaka," ujar Ihsan, warga Buana Mas.

Infrastruktur yang buruk di wilayah pinggiran seperti, Batuaji dan Sagulung hendaknya mendapat perhatian lebih Dinas Bina Marga.

"Kita bayar pajak kok. Sudah wajar kita minta jalan ini diperbaiki, agar tidak ada korban-korban lainnya," ujarnya. (fah)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *