EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Polda Kepri Genap Berusia 18 Tahun Setelah Berpisah dari Polda Riau

Potong tumpeng HUT ke-18 Polda Kepri oleh Irjen Tabana Bangun, Jumat (3/3/2023. (Foto/BidHumas)


BATAM - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Tabana Bangun memimpin langsung syukuran HUT Ke - 18 Polda Kepri di Graha Lancang Kuning, Jumat (3/3/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili Sekda Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Forkopimda Provinsi Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kepri, Bhayangkari Daerah Kepri.

Kapolda Tabana Bangun menyampaikan ucapan Puji Syukur Kepada Allah SWT, pada hari ini Polda Kepri dapat melaksanakan kegiatan Syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke - 18. 

"Saya mengajak  bapak dan ibu yang berada disini, agar kita dapat bersinergi dan dapat bekerja sama dengan baik kedepannya. Hari ini tanggal 3 Maret 2023 merupakan hari yang bersejarah bagi Polda Kepri setelah berpisah selama 18 tahun dengan Polda Riau," ujar Tabana.

Pembentukan Polda Kepri ini tepatnya di tahun 2005 dengan regulasi dari Kapolri yang awalnya Polda Kepri ini adalah Polda Persiapan  dipimpin seorang Komisaris Besar Polisi. Keberadaan Polda Kepri ini juga mengikuti dan menyesuaikan dengan  pembentukan Provinsi Kepulauan Riau. Awal mulanya Polda Kepri ini hanya terdapat 2 Polres dan hingga saat ini berkembang menjadi 7 Polres yang terletak di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Riau ini.

Masih kata Tabana, Polda Kepri ini terdapat banyak dinamikanya dan mungkin belum bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat namun pihaknya selalu berusaha membenahi diri untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polda Kepri juga harus ikut dalam pembangunan Provinsi Kepri sebagai suatu refleksi bahwa hari ini adalah tonggak usaha menggapai masa depan bagi masyarakat. Ia juga harap personel Polda Kepri agar ikut menyongsong pembangunan untuk tahun-tahun ke depan.

“Dirgahayu Polda Kepri yang Ke-18, selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota Polda Kepri yang berprestasi dan Pemberian santunan kepada anak yatim, Warakawuri dan putera-puteri anggota Polri yang terpapar Covid-19. Dirgahayu Polda Kepri Bravo.(fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *