EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Arus Balik Mudik Lebaran 1444 H, Polresta Barelang Sediakan 500 Tiket RoRo Gratis

Antrean kendaraan masuk ke pelabuhan Roro Telagapunggur Batam. Foto/Kepriupdate


BATAM - Polresta Barelang menyediakan 500 tiket kapal feri roro gratis bagi warga yang ingin melaksanakan arus balik Lebaran Idul Fitr 1444 Hijriah/2023.

Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri menyebutkan, tiket gratis itu diberikan untuk rute Batam-Kuala Tungkal dan Batam-Sei Pakning yang hanya berlaku pada tanggal 28 April 2023.

“Tiket gratis dengan tujuan Batam–Kuala Tungkal dan Batam–Sei Pakning ini, diberikan kepada 500 orang penumpang yang akan berangkat balik mudik pada tanggal 28 April,” katanya, Selasa (25/4/2023).

Untuk mendapatkan tiket gratis ini, warga hanya perlu mendaftarkan data diri yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui pesan aplikasi WhatsApp di nomor 081363741771.

Nugroho mengatakan pemberian tiket gratis ini diharapkan, warga dapat kembali ke kampung halamannya dengan aman, tidak ada terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Silahkan bagi masyarakat yang akan kembali dengan tujuan Kuala Tungkal dan Sei Pakning ikut program ini,” ucap dia.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan balik dari perjalanan mudik untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku baik di bandara maupun di pelabuhan.

“Jangan membeli tiket melalui jasa calo. Mungkin harganya lebih mahal, tetapi belilah tiket melalui loket ataupun secara daring, tetap jaga ketertiban selama mudik ini,” tuturnya.(fah)




Editor : Teguh