EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Para Pedagang di Plaza Botania 1 Batam Mengaku Rugi Hingga Ratusan Juta Rupiah

Kondisi Plaza Botania setelah 5 jam dilalap si jago merah luluh lantak. Kebakaran mall terpadat di Batam Kota ini membuat kerugian hingga miliaran rupiah. Foto: fahrur/kepriupdate 


BATAM - Kobaran api yang membakar Plaza Botania 1 lebih kurang 5 jam mengakibatkan para pedagang mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Kebakaran hebat itu terjadi pada Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Selain kerugian para pedagang, kebakaran di Plaza Botania Batam juga mengakibatkan sejumlah bangunan luluh lantak dan hanya menyisakan puing-puing yang hangus dilalap si jago merah.

Seorang pedagang Plaza Botania Batam, Manahara mengaku mengalami kerugian hingga Rp800 juta akibat kebakaran tersebut. Kerugian itu berasal dari barang-barang dagangan yang terbakar. Padahal barang kebutuhan lebaran itu baru masuk dan belum dibayar.

"Saya baru stok pakaian baru untuk lebaran, semua barang masih belum dibayar sekitar Rp800 juta," ujarnya sedih.

Sejumlah pedagang menyayangkan kinerja para penjaga dalam peristiwa kebakaran tersebut. Karena tidak ada informasi yang disampaikan kepada para pedagang agar bisa menyelamatkan barang dagangannya.

"Pihak plaza tidak mengabari kami. Kami juga baru tau dari karyawan saat buka toko," katanya.

Plaza Botania ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terpadat di kawasan Batam Center. Proyek ini rampung sekitar tahun 2008 silam.(fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *