EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Setelah Buka Puasa, Kini Acara Open House Walikota dan Wawako Batam Juga Dibatalkan

Ilustrasi open house dibatalkan


BATAM - Pemerintah Kota Batam akhirnya membatalkan rencana kegiatan open house di kediaman Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam saat momen Idul Fitri 2023.

Sebelumnya, Pemko Batam juga telah membatalkan kegiatan buka puasa bersama di kediaman Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Anggaran untuk buka puasa bersama ini mencapai Rp 1,2 miliar.

“Kami sudah batalkan,” ujar Wawako Batam, Amsakar Achmad, Sabtu (8/4/2023).

Sebelumnya, Pemko Batam menganggarkan dana senilai Rp 1,6 miliar untuk acara open house Idul Fitri tahun 2023. Acara open house ini di kediaman wali kota dan wawako.

Selanjutnya Pemko Batam akan mengalihkan kegiatan lain untuk menggantikan acara open house. Kegiatan pengganti itu nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Jadi anggarannya nanti akan dialihkan untuk kegiatan apa nanti tergantung pembahasan di APBD-P," tegasnya.

Dari penelusuran kepriupdate.com, berdasarkan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SIRUP-LKPP) terdapat enam paket anggaran untuk kegiatan open house tersebut.

Di antaranya belanja konsumsi open house kepala daerah senilai Rp 742 juta, Belanja Sewa Kursi Buka Puasa dan Open House Kepala Daerah senilai Rp 38.050.000 dan Belanja Sewa Tenda Buka Puasa dan Open House Kepala Daerah senilai Rp 162 juta.

Kemudian Belanja Konsumsi Open House Wakil Kepala Daerah senilai Rp 481 juta, Belanja Sewa Kursi Buka Puasa dan Open House Wakil Kepala Daerah senilai Rp 35.050.000 dan Belanja Sewa Tenda Buka Puasa dan Open House Wakil Kepala Daerah senilai Rp 144 juta. Dimana total anggaran  mencapai Rp 1.602.550.000,

Secara rinci, belanja konsumsi open house kepala daerah ditujukan untuk 8 ribu orang per sekali makan. Sedangkan volume pada open house wakil kepala daerah sebanyak 5 ribu orang. Sumber dana tersebut berasal dari APBD.  (fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *