EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bupati Natuna Wan Siswandi Canangkan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-78

Bupati Natuna Wan Siswandi menerima laporan protokol upacara. Foto/Rusdi


RANAI - Bupati Natuna, Wan Siswandi, memimpin upacara pencanangan 10 juta bendera di halaman kantor Bupati jalan Bukit Arai, Ranai, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (7/8/2023).


Acara tersebut bertujuan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 yang akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Pemasangan 10 juta bendera di seluruh Indonesia merupakan instruksi dari Mendagri,” ucap Siswandi.

Siswandi mengatakan, ini adalah bentuk rasa syukur kepada bangsa dan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Siswandi memberikan piagam penghargaan penanganan bencana kepada seluruh instansi yang terlibat dalam penanganan bencana tanah longsor di Serasan.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda, membenarkan bahwa pemerintah akan melakukan pemasangan 10 juta bendera secara serentak di seluruh Indonesia. Di Natuna, sebanyak 2 ribu bendera akan diibarkan di Kecamatan Bunguran Timur melalui camat.

“Pihaknya akan memberikan bendera melalui camat setempat guna dipasang dan dibagikan kepada masyarakat yang tidak memiliki bendera untuk dipasang di depan rumah,” tambah Helmi.

Bendera-bendera tersebut merupakan bantuan dari seluruh instansi pemerintah dan lembaga vertikal termasuk TNI-Polri. Acara bendera dalam rangka HUT RI-78 di Kepri akan dipusatkan di Kabupaten Natuna dan dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Kepri.

Berita ini telah diralat dengan judul 2 juta bendera akan dikabarkan di Natuna. (rus)




Editor : Teguh