EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Gencar Promosi Wisata Lewat Media Sosial, Natuna Urutan ke Dua se Kepri

Gerbang masuk menuju Geosite Batu Kasah. Foto/Rusdi


NATUNA - Pemerintah Kabupaten Natuna terus menggencarkan strategi promosi pariwisata ke seluruh penjuru dunia guna meningkatkan angka kunjungan ke Natuna.


Promosi juga dibarengi dengan pembenahan objek-objek wisata yang termasuk dalam kawasan geopark Natuna.

 

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Kardiman di Ruang Kerjanya pada Selasa (24/10/2023).


Menurutnya, saat ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata terus melakukan pembenahan-pembenahan di lokasi objek wisata yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Natuna.


"Salah satu contohnya itu Geosite Batu Kasah, di sana kita bangun fasilitas yang memadai, juga di Geosite Gunung Ranai saat ini kita juga sedang membangun beberapa fasilitas penunjang," terang Kardiman.


Kardiman menafsirkan kegiatan ini semata-mata untuk memperkenalkan geopark Natuna serta untuk memberi kemudahan kepada para pengunjung untuk berwisata di tempat wisata yang ada di Natuna.


Dalam upaya peningkatan pemasaran destinasi wisata di Kabupaten Natuna, Kardiman menyampaikan saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna fokus pada promosi melalui media sosial dan membuat event pariwisata.


Selain itu, ia juga mengatakan dalam pelaksanaan event pariwisata ini biasanya Dinas Pariwisata juga menggandeng stakeholder terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga serta pihak Desa sebagai penyelenggara.


"Kalau kita bicara tentang pariwisata, maka kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari semua pihak, semakin banyak kolaborasi maka sektor pariwisata itu akan semakin jalan," imbuhnya.


Kardiman melanjutkan, gencarnya Dinas Pariwisata dalam mempromosikan wisata Natuna diharapkan berbanding lurus dengan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Natuna.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Kardiman. Foto/Rusdi


"Kita akan terus melakukan promosi, tercatat saat ini untuk promosi wisata kita nomor 2 se Kepri di bawah Batam," lugasnya.


Demi terciptanya sektor pariwisata yang terus berkembang dan semakin maju, Kardiman mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama membenahi transportasi agar pariwisata Natuna dapat berkembang dengan baik sehingga akan memberikan dampak pada kehidupan masyarakat yang lebih meningkat.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah, menurutnya sebagai tulang punggung penggerak pariwisata di daerah, Dinas Pariwisata dituntut untuk selalu bekerja ekstra dalam mempromosikan destinasi wisata di Natuna.


"Untuk itu kita terus melakukan promosi melalui media sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram dan Tiktok," terangnya.


Hardinansyah berpendapat, Pemasaran melalui sosial media akan memudahkan Dinas Pariwisata dalam memberikan info yang menarik tentang destinasi pariwisata yang ada di Natuna.


"Media sosial memungkinkan kita untuk memperluas jangkauan dan memperkenalkan destinasi wisata Natuna kepada lebih banyak calon wisatawan serta menarik minta mereka untuk datang ke Natuna," paparnya.


Untuk itu, ia berharap dengan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh jajaran dalam mempromosikan wisata daerah dapat membuahkan hasil yang signifikan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansyah. Foto/Rusdi


"Kita akan tetap melakukan promosi-promosi destinasi yang kita punya, kita berharap dengan promosi yang terus-menerus kita lakukan akan membawa dampak yang baik untuk kemajuan dan perkembangan wisata di Natuna," tutupnya. (Advetorial)




Editor : Teguh