EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Badan Pengusahaan Bangun Rumah Baru dan Fasilitasnya untuk Masyarakat Rempang

Para pekerja proyek rumah terlihat sibuk mengerjakan pembangunan. Foto/Bella


REMPANG - Selain rumah baru, BP Batam juga akan membangun fasilitas pendukung untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City.


Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait menjelaskan, fasilitas pendukung tersebut berupa sekolah, dermaga untuk warga yang berprofesi sebagai layanan, hingga rumah ibadah.


"Namun, prioritas pengerjaan saat ini adalah pembangunan rumah baru untuk warga. Ini harus segera selesai agar memberikan gambaran riil ke masyarakat," ujar Ariastuty, Selasa (30/1/2024).


Menindaklanjuti arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, lanjut Ariastuty, pihaknya telah menyiapkan desain terbaik dengan nuansa Melayu akan menghiasi bangunan rumah baru tersebut.


Dimana, desain rumah juga telah mendapat persetujuan dan masukan dari masyarakat. Sehingga, pihaknya berharap, pengerjaannya pun mendapat dukungan penuh dari seluruh pihak.


"Desain ini dibuat berdasarkan pengalaman teknis BP Batam. Yang pasti, bangunannya kokoh," tambahnya.


Untuk diketahui, rumah baru untuk warga terdampak pengembangan Rempang Eco-City tersebut memiliki luas tanah 500 meter persegi dengan bangunan tipe 45.


Rumah itu nantinya juga dilengkapi dengan dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, serta dapur.


"Rumah itu juga didukung dengan teknologi biofilter untuk limbah kamar mandi. Ada biotank di tiap rumah. BP Batam berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan ini," pungkasnya. (fah)





Editor : Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *