EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Wabup Rodhial Huda Titipkan Tiga Pesan Penting Kepada Para Guru di Konkerkab III

Wabup Natuna Rodhial Huda memotivasi para guru pada Konkerkab III PGRI. Foto/Rusdi


NATUNA - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) ke-III Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Senin (19/2/2024).


Dalam kegiatan tersebut Wabup Rodhial menitipkan tiga pesan kepada guru yang ada di Kabupaten Natuna.


Pertama, Rodhial meminta guru agar selalu memiliki mindset (pola pikir) positif dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik. 


Menurut Rodhial, tingkah laku dan sikap para guru akan ditiru dan menjadi inspirasi para muridnya. Apalagi saat ini, masyarakat menjadikan guru sebagai ujung tombak pendidikan dan keberhasilan anak. 


"Maka kita sebagai guru harus selalu berprasangka positif. Ketika mindset kita positif, maka hasil kita dapat juga positif. Mungkin yang membuat anak susah diajar itu karena mindset kita. Kita pendidik harus optimis dulu, positif thinking dulu, jadi pergi mengajar kita penuh rasa gembira," terang Rodhial. 


Pesan yang kedua, Rodhial meminta agar setiap guru selalu berkata positif kepada anak didiknya.



 "Jangan keluar kata-kata negatif dari mulut guru untuk anak-anak," ujarnya. 


Pesan ketiga, Rodhial meminta para guru untuk selalu bersyukur. 

 

"Kalau bersyukur Allah akan tambah nikmat kita. Nikmat itu bukan cuma gaji, tapi rasa gembira dengan melihat anak didik kita. Kelihatannya itu sepele tapi berpengaruh penting," tuturnya. 


Rodhial juga meminta kepada para guru, agar tidak hanya baca tulis hitung yang menjadi pokok ajaran, melainkan juga ikut menumbuhkan rasa kepedulian anak didiknya kepada sesama. 


Sementara Ketua PGRI Kabupaten Natua, Syahidin dalam laporannya mengatakan kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten ke-3 ini diikuti oleh 15 pengurus cabang Natuna dan 2 cabang persiapan. 


Menurut Syahidin, dalam kegiatan ini PGRI Natuna akan menyusun program kerja selama setahun, yang bersinergi dengan program-program Pemda Natuna. 



"Kami harap peserta dapat mengikuti sesuai petunjuk yang kami buat, sehingga hasil dari konferensi ini nantinya akan membawa pendidikan di Natuna bisa berjalan semakin baik," tutupnya.(rus)






Editor : Rozi