EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bupati Wan Siswandi Serahkan Satu Unit Mobil Tangki ke Perumda Tirta Nusa

 

Usai penyerahan bantuan operasional mobil tangki, Bupati Wan Siswandi foto bersama pejabat dan pegawai Perumda Air Minum Tirta Nusa. Foto/Rusdi

NATUNA - Perusahaan Umum (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna berkomitmen menyalurkan air bersih bagi Masjid dan Surau di Bunguran Besar selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


Penyaluran akan dilakukan menggunakan mobil tanki dan bebas biaya (gratis).


Upaya dari Perumda Air Minum Tirta Nusa ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna dengan menghibahkan satu unit mobil Tanki berkapasitas 4000 liter.


Mobil tangki yang merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2017 ini diserahkan langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Nusa, Zaharuddin di Kantornya pada Senin (11/03/2024).


Bupati Natuna, Wan Siswandi menyebutkan, penyerahan bantuan 1 unit mobil tanki merupakan bentuk dukungan dan upaya kongkret dari pemerintah daerah dalam membantu Perumda Tirta Nusa untuk menyalurkan air bersih ke masyarakat terutama di Bulan Ramadhan.


"Saya harap, mobil tangki air ini tidak hanya akan menjadi sarana pendukung teknis bagi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Nusa, tetapi bisa menjadi harapan masyarakat disaat-saat sulit mendapatkan air seperti pada musim kemarau seperti sekarang ini," terang Siswandi.


Lanjut Siswandi meski dengan beberapa kekurangan yang ada, namun pemerintah daerah terus berusaha memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


"mobil sudah diserahkan, saya berharap Perumda Tirta Nusa dapat mempergunakan dengan baik untuk menunjang pelayanan air bersih kepada masyarakat," imbuhnya.


Ia juga menjelaskan, permasalahan air bukanlah permasalahan milik masyarakat namun merupakan masalah bersama.


"Untuk itu kami dari pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencari solusi bagaimana air bersih ini bisa tersalurkan," tutupnya.


Sementara Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Nusa, Zaharuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari pemerintah daerah Kabupaten Natuna.


"Alhamdulillah sekarang kita punya 2 unit mobil tanki yang merupakan alat vital dalam menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang belum terjangkau pipa dan beberapa daerah-daerah tanggap darurat," jelas Zaharuddin.


Meski demikian, Zaharuddin menyampaikan dua unit mobil tanki ini masih belum cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.


"Semalam saya mencoba menyalurkan air bersih secara langsung ke masyarakat, 1 hari itu kami hanya mampu menyalurkan 7 tanki saja dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam," sebut Zaharuddin.


Namun Zaharuddin yakin dengan adanya penambahan 1 unit mobil tanki dari pemerintah daerah ditambah dengan kerja keras dari pihaknya maka permasalahan air bersih di Kabupaten Natuna dapat teratasi.


"Kami akan mencoba memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk itu jika ada Masjid atau Surau-surau dan rumah masyarakat yang air PAM sudah lama tidak mengalir segera hubungi kami," tutup Zaharuddin.


Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Natuna, Agus Supardi, Kepala Bagian Ekonomi dan Wan Sazali.(rus)






Editor: Lukman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *