EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ngabubu Ride KNPI Batam Dengan Berbagi Santunan, Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama

Ketua DPD KNPI Kota Batam, Randi Zulmariadi beserta pengurus menyambangi panti asuhan guna berbagi kebahagiaan. Foto/Agam


BATAM - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan pahala. Oleh karena itu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam mengisinya dengan berbagai kegiatan positif dan inspiratif di bulan suci ini.


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah, dengan menggelar "Ngabubu-Ride" sembari berbagi ke panti asuhan, Senin (1/4/2024). 


Ketua DPD KNPI Kota Batam, Randi Zulmariadi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan DPD KNPI Kota Batam saat memasuki Bulan Ramadhan. Dimana, pada Bulan Ramadhan tahun lalu, DPD KNPI Kota Batam menggelar kegiatan  Sahur On The Road.


"Kemudian program itu kami lanjutkan dengan Ngabubu Ride sekaligus silaturahmi ke beberapa panti asuhan di Kota Batam," ujarnya.


Ia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengunjungi Panti Asuhan Daarul Aitam Batam Kota dan Panti Asuhan  Farhan Farouq Batam. Di dua panti asuhan tersebut, DPD KNPI Kota Batam berbagi kebahagiaan dengan pemberian santunan kepada anak panti asuhan.


"Alhamdulillah, di Bulan Ramadhan kali ini kami dari DPD KNPI Kota Batam masih bisa berbagi. Semoga, apa yang dilakukan ini bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua," tuturnya.


Randi menambahkan, Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi. Namun, senyum ceria dari anak-anak panti menjadi kebahagiaan bagi seluruh keluarga besar DPD KNPI Kota Batam yang senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa.


"Tentunya ini bisa menjadi moment berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, sekaligus aksi nyata dari KNPI Batam yang akan terus hadir di tengah masyarakat Kota Batam," tutupnya. 


Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan Darul Aitam, Ust. Muhammad Khatib menyampaikan terima kasih kepada Randi Zulmariadi dan seluruh jajaran KNPI Kota Batam yang berkenan hadir ke Panti Asuhan Darul Aitam.


"Semoga semangat berbagi ini tetap terjaga, tidak hanya di bulan Ramadhan, tapi juga sepanjang tahun. Karena sesungguhnya, dalam berbagi, kita semua mendapat berkah yang tiada tara," ujarnya.(tgh)





Editor: Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *