EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Sudah 3 Pekan, Bangkai MAS Urung Ditemukan

MAS DitemukanPERT - Sudah tiga pekan berlalu, tetapi tanda-tanda bangkai pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 urung ditemukan. Malaysia dan sejumlah negara kembali melanjutkan pencarian. Sedikitnya ada delapan pesawat dan enam kapal dikerahkan ke Samudera Hindia, Sabtu (29/3/2014).

Pesawat-pesawat tersebut termasuk tiga pesawat P3 Orion milik Angkatan Udara Australia, sebuah pesawat Penjaga Pantai Jepang, sebuah pesawat P3 Orion milik Jepang, sebuah pesawat P3 Orion milik Angkatan Udara Selandia Baru, sebuah pesawat Ilyushin IL-76 milik militer China dan sebuah pesawat sipil yang bertugas sebagai penyampai komunikasi.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (29/3/2014), pesawat pertama yang akan bertolak dari Perth, Australia adalah Ilyushin IL-76 milik China. Diikuti kemudian oleh pesawat P3 Orion Australia dan yang lainnya.

Lima pesawat yang ikut dalam pencarian MH370 itu telah menemukan puing-puing di area pencarian di Samudera Hindia.

Selain itu, enam kapal juga dikerahkan ke lokasi pencarian. Kapal tersebut diproyeksikan menyisir puing yang diduga bangkai MAS MH370 yang tertangkap satelit maupun terdeteksi sejumlah pesawat pencari kemarin, Jumat (28/3/2014). (man)