EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Asep Safrudin Ditantang Berantas Narkoba di THM Batam

 

[caption id="attachment_5101" align="alignleft" width="290"]Kapolres Barelang Kombes Asep Safruddin Kapolres Barelang Kombes Asep Safruddin[/caption]

BATAM - AKBP Asep Safrudin pagi ini Sabtu (18/10/2014) resmi dilantik oleh Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari sebagai Kapolresta Barelang yang baru.

 

 

Mantan Wakapolresta Jakarta Barat ini menggantikan posisi pejabat lama Kombes Mohammad Hendra Suhartyono yang hanya 8 bulan di posisinya.

 

 

Pergantian ini sebelumnya sudah diketahui berdasarkan surat telegram rahasia (STR) Kapolri nomor TR/1883/IX/2014.

 

 

Harapan besar masyarakat Batam kepada pejabat baru di korps coklat cukup besar. Menyusul sejumlah kejahatan dan kriminal akhir-akhir ini cukup tinggi dan belum terungkap.

 

 

Seperti masalah trafficking, penyelewengan solar subsidi, perjudian gelper, prostitusi dan yang paling berbahaya adalah kejahatan perederan narkoba di pusat-pusat hiburan malam seperti di hotel Planet, hotel Pasific dan banyak lainnya.

 

 

Belum lama ini seorang pengunjung tempat hiburan malam di Planet diskotek tewas over dosis. Tentu saja hal ini menjadi PR besar Asep.

 

 

"Berani tidak Kapolresta Barelang yang baru memberantas narkoba di THM yang marak terjadi. Sebab percuma saja gencar pencegahan, kalau narkoba dibiarkan bebas di THM," kata Yudi, warga Botania. (taher)