EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jokowi 20 Vs Prabowo 15

JAKARTA - Usai bersaing di Pilpres, Prabowo Subianto dan Joko Widodo kembali adu kemampuan. Kali ini mereka berlomba dalam hal kedermawanan.

Pada perayaan Idul Adha Minggu (5/10/2014), Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo akan berkurban 15 ekor sapi. Sementara Jokowi, seteru abadi Prabowo dilaporkan sudah menyiapkan 20 ekor sapi dan 44 ekor kambing untuk dikurbankan esok pagi.

"Pak Prabowo berkurban 15 ekor sapi. Nanti 10 ekor dibagikan di sekitar Hambalang, 5 ekor ke sekitar DPP Gerindra," kata Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Sabtu (4/10/2014).

Prabowo akan menjalankan salat Id besok (Minggu) pagi. Namun, Edhy belum memastikan di mana mantan Danjen Kopassus itu akan menunaikan salat. "Kemungkinan di Hambalang, atau di Sentul," ujarnya.

"Sapi ada 20 ekor, kambing 44 ekor, nanti saya Idul Adha sama warga Jakarta," ujar Jokowi sapaan akrbanya di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (3/10/2014).

Semua hewan kurban itu akan disebar ke kampung-kampung yang ada di Jakarta dan dibagikan ke masyarakat yang tidak mampu. (bon)