EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Menteri Arif: Dengan CWK Kepri Harus Tembus 2,5 Juta Wisman

 


[caption id="attachment_4331" align="alignright" width="290"]Para penari meriahkan event pembukaan CWK Kepri. foto: defrizal Para penari meriahkan event pembukaan CWK Kepri. foto: defrizal[/caption]


BATAM - Ratusan siswa seluruh sekolah mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga perguruan tinggi membanjiri Lapangan Engku Putri untuk meramaikan launching Creating Wonderful Kepri (CWK).


 


 


Acara pembukaan dihadiri Mentri Pariwisata Arief Yahya dan Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman Dwi Suryo Indroyono Soesilo, Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo serta artis cantik Wulan Guritno.


 


 


CWK merupakan langkah awal Kepri untuk pengembangan pariwisata dengan melibatkan kapasitas atau kemampuan para Youth, Woman dan Nitizen.


 


 


"Kita menantang para Youth, Woman and Nitizen CWK untuk menciptakan paket tour baru, kreasi yang baik untuk fotografi, dan film pendek mulai besok (22/2/15) hingga 10 Mei 2015 mendatang," tutur Ketua CWK, Lisya Anggraini kepada kepriupdate.com.


 


 


Mentri Pariwisata Arief Yahya juga mengatakan bahwa kementrian pariwisata akan mengkompetisikan tiga kota besar yang menjadi objek wisata di Indonesia, yaitu Bali, Jakarta, dan Batam dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta.


 


 


Pada tahun 2014 lalu, jumlah wisatawan asing di Bali adalah 3,7 juta, Jakarta 2,7 juta dan Batam sebanyak 2 juta wisatawan.


 


 


"Dengan kreatifitas seperti ini dan dibantu oleh Youth, Woman dan Nitizen lewat internet terutama anak-anak muda, saya yakin Batam mampu menembus wisatawan 2,5 juta wisatawan," tutur Arief. (defrizal)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *