EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tiga Produk Toyota Raih Top Brand Award 2015

[caption id="attachment_4235" align="alignright" width="290"]Rahmat Samulo (tengah) menerima piagam penghargaan Brand Award. foto: Humas Toyota Agung Rahmat Samulo (tengah) menerima piagam penghargaan Brand Award. foto: Humas Toyota Agung[/caption]

JAKARTA - Tiga produk andalan Toyota Astra Motor, yaitu Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Yaris, berhasil mempertahankan gelar prestisius dalam ajang Top Brand Award 2015, untuk ketiga kalinya berturut-turut.

 

Dalam penyerahan Top Brand Award 2015 yang diselenggarakan pada 12 Februari 2015 di Jakarta, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova menorehkan hasil menggembirakan untuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), sedangkan Toyota Yaris pada kategori City Car.

 

Predikat Top Brand menjadi apresiasi atas upaya Toyota memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap Toyota sebagai hasil dalam membangun Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

 

Terpilihnya Toyota Avanza yang meraih hasil tertinggi, diikuti dengan Toyota Kijang Innova, keduanya berhasil membawa Toyota merajai kategori MPV. Hal ini memperkuat pencapaian kedua MPV andalan Toyota tersebut, setelah sebelumnya mengakhiri akhir tahun 2014 dengan memimpin pasarnya masing-masing.

 

Toyota Avanza membukukan total penjualan 162.070 unit dan memimpin dengan 41,1% pangsa pasar, sedangkan Toyota Kijang Innova mencatatkan total penjualan 56.157 unit dengan 84,2% pangsa pasar. Pencapaian ini, mempertegas dominasi Toyota pada kategori MPV yang merupakan tulang punggung industri otomotif Indonesia.

 

Sementara itu, sepanjang tahun lalu Toyota Yaris membukukan total penjualan 17.774 unit dengan pangsa pasar 31,1% di segmen compact car, kendati pada bulan-bulan awal 2014 Toyota Yaris tidak membukukan angka penjualan karena adanya transisi model baru.

 

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, menyebutkan bahwa pencapaian Toyota dalam Top Brand Award 2015 sebagai wujud pengakuan dari berbagai pihak khususnya Top Brand Index dan para pelanggan, atas produk, teknologi, dan pelayanan terbaik yang dihadirkan Toyota selama ini.

 

"Penghargaan Top Brand Award 2015 merupakan sebuah awal yang baik bagi Toyota dan juga sebagai pemacu semangat untuk terus menghasilkan sesuatu yang lebih baik ke depannya,” ujar Samulo melalui siaran pers kepada kepriupdate.com.

 

Keberhasilan Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Yaris dalam ajang yang diselenggarakan Frontier Consulting Group tersebut, adalah untuk yang ketiga kalinya berturut-turut.(redaksi)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *