EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Buruh Proyek Condotel Panbil Residence Batam Tewas

[caption id="attachment_4915" align="alignleft" width="290"]Condotel Panbil Residence Condotel Panbil Residence[/caption]

BATAM - Seorang buruh proyek Condotel Panbil Residence Batam tewas setelah terjatuh dari ketinggian. Namun kejadian itu terkesan ditutup-tutupi.

 

Informasi yang berhasil dihimpun AMOK Group, peristiwa ini luput dari pantauan media. Peristiwa nahas ini terjadi Kamis (19/3/2015) sebelum makan siang. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit Camatha Sahidya Mukakuning, namun nyawanya tak terselamatkan.

 

“Korban jatuh dan tewas di tempat, namun kondisi korban tidak bisa kita lihat karena tidak dikasih izin sama pihak proyek. Kejadian ini terkesan ditutupi-tutupi oleh pengelola Panbil,” ujar salah satu karyawan yang tidak mau namanya dipublikasikan, Jumat (20/3/2015) malam.

 

Masih kata dia, sebelumnya juga ada teman satu kamar si korban yang telah lebih duluan tewas dengan kejadian serupa. Hal ini diduga pihak proyek kurang memperhatikan keselamatan buruh bangunan di sana.

 

"Jangan karena memburu proyek itu cepat selesai lantas keselamatan pekerja diabaikan,” ujarnya kesal.

 

Setelah proses pembersihan jenazah di RS Camatha Sahidya, jasad korban hari itu juga langsung diterbangkan ke Buton, Sulawesi dari Bandara Hang Nadim Batam.

 

Jhon Kennedy selaku pemilik proyek itu saat dikonfirmasi AMOK Group, belum bersedia menjawab. Hingga berita ini diunggah, aparat Polsek Seibeduk juga masih bungkam. (red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *