EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Polsek Bengkong Tangkap Tiga Bandit Spesialis Curanmor

[caption id="attachment_4834" align="alignleft" width="290"]Kapolres Barelang Kombes Asep Safruddin menunjukkan barang-bukti kunci T yang dipakai pelaku curanmor. foto: koko/amok Kapolres Barelang Kombes Asep Safruddin menunjukkan barang-bukti kunci T yang dipakai pelaku curanmor. foto: koko/amok[/caption]

BATAM - Tim jatanras Polsek Bengkong dibantu Polres Barelang menangkap kelompok spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Batam. Para bandit ini diantaranya Niko Pratama, Doni dan Aprian Donia.

 

Kapolres Barelang Kombes (Pol) Asep Safruddin mengatakan, salah satu pelaku terpaksa ditembak betisnya lantaran melawan saat akan ditangkap.

 

Sebelum penangkapan lanjut Asep, anak buahnya  mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di salah satu kos ada yang dicurigai sering melakukan kejahatan.

 

"Dari informasi itu didapatlah satu tersangka. Dan dari pengembangan ditemukan satu barang bukti sepeda motor bodong diduga hasil curian," jelas perwira melati tiga ini diampingi Kapolsek Bengkong AKP Syamsurizal , Selasa (17/3/2015).

 

Tersangka ini pun lantas 'bernyanyi' bahwa masih ada dua temannya yang tinggal tidak jauh dari kosannya ikut terlibat. Tanpa kesulitan polisi lantas menangkap dua pelaku itu. Salah satunya ditembak karena berusaha kabur.

 

"Mereka telah beraksi di enam tempat di antaranya di wilayah Batuaji, Lubukbaja, Batam Kota, Bengkong dan beberapa TKP lainnya,” ungkap Asep.

 

Modus operandi dari penjahat ini ialah menggunakan kunci T dan beberapa alat lainnya. Dan di dalam aksinya, para tersangka mencari sasaran yang dianggap mudah seperti tempat sepi di perumahan serta di ruko-ruko.

 

"Para pelaku juga sering berpura-pura mencari tempat kos. Nah kalau korbannya lengah, di sinilah mereka bawa kabur motor," pungkas Asep.

 

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 KUHP. Dan saat ini mereka ditahan di jeruji besi Mapolsek Bengkong. (red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *