EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jalan Bukitkemuning Diduga Tak Sesuai Bestek

 

 

Jaksa Didesak Usut Dinas PU Batam


 

[caption id="attachment_7716" align="alignright" width="290"]Jalan Bukitkemuning Seibeduk diduga asal jadi dan tidak sesuai bestek. foto: alfie/kepriupdate Jalan Bukitkemuning Seibeduk diduga asal jadi dan tidak sesuai bestek. foto: alfie/kepriupdate[/caption]

BATAM - Mengenaskan, longsor yang terjadi di jalan raya Bukitkemuning diduga kuat akibat ulah Dinas PU Batam saat membangun jalan.

 

Pantauan di lapangan, jalan tersebut dibangun tanpa ada batu miring sama sekali. Bahkan terkesan asal jadi yang tidak melalui prosedur panjang mengenai dampak bencana kedepannya.

 

Memang terlihat sepintas jalanan yang ada dibangun di pebukitan ekstrem. Celakanya lagi jalanan tidak diberi batu miring sehingga longsor dapat dengan mudah mengancam warga yang bermukim di bawahnya.

 

Warga setempat menyebut ada yang tidak beres saat pengerjaan jalan itu dimana dibuat secara terburu-buru dan tidak sesuai bestek. Menurut mereka harusnya pembangunan jalan melalui perencanaan matang dengan didahului pembangunan batu miring dan marka-marka jalan.

 

"Kami minta Kejari Batam segera mengusut kontraktor jalan dan PPTK Dinas PU Batam yang membangun jalan ini. Dugaan kami jalan tidak sesuai bestek," ujar Udin, Minggu (3/1/2016).

 

Terkait insiden longsor tersebut, Dinas PU Batam hingga malam ini belum berhasil dikonfirmasi. Kadis PU Yumasnur belum bersedia memberi komentar terkait musibah longsornya jalan di Seibeduk. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *