BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

24 Juta Perusahaan Akan Disensus Ekonomi 2016

 

BATAM - Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar apel siaga sensus ekonomi 2016 di Dataran Engku Putri pagi tadi, Jumat (18/3/2016). Apel tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota Amsakar Achmad.

 

Sensus ekonomi merupakan agenda nasional 10 tahunan dalam menghasilkan data yang sangat penting bagi proses pembangunan bangsa. Data yang dihasilkan dari sensus ini bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

"Sensus ekonomi diperlukan untuk mewujudkan kemandirian dalam menggerakkan sektor-sektor ekonomi domestik. Terlebih saat ini daya saing bisnis di Indonesia telah memasuki era masyarakat ekonomi ASEAN yang sangat strategis dan krusial," kata wako Batam.

 

Sementara itu Mangamputua Gultom, Kepala BPS Kota Batam menyebutkan fungsi sensus ekonomi ini untuk mengetahui masyarakat yang menggeluti dunia usaha. Ia memperkirakan ada 24 juta perusahaan yang akan disensus tahun ini secara nasional.

 

Menurut dia BPS Batam akan melibatkan 2.084 orang sebagai petugas survei lapangan.  "Jumlah ini merupakan yang terbanyak di Provinsi Kepri. Sementara total seluruh Indonesia mencapai 340 ribuan petugas," pungkasnya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *