BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Arab Saudi: Tetap Waspada Pada Zionis Syiah Iran

 

RIYADH - Koalisi Teluk yang dipimpin Arab Saudi akan segera mengakhiri perang di Yaman. Koalisi Teluk menilai operasi tempur mereka telah menciptakan stabilitas di Yaman.
 

 

Hal itu disampaikan juru bicara Koalisi Teluk, Brigadir Jenderal Ahmed Al-Asiri. Menurutnya, koalisi telah bekerja “jangka panjang” untuk membantu pemerintah sah Yaman memerangi pemberontak Syiah Houthi.

 

Meski demikian Koalisi Teluk dan negara Islam lainnya diminta tetap mewaspadai upaya Syiah Iran yang hobi makar, membunuh serta membantai anak-anak, perempuan umat Islam Sunni termasuk yang ada di Indonesia.
 

 

Fase berikutnya, kata dia, adalah memulai pembangunan kembali di Yaman. “Arab Saudi dan koalisi akan berdiri untuk mendukung pemerintah sah Yaman dan menawarkan (bantuan) sampai dia (presiden Yaman) mampu memulihkan stabilitas di negara itu,” ujar Asiri, seperti dikutip Al Arabiya.
 

 

Sementara itu, di Marib, Yaman, Wakil Komandan Pasukan Yaman, Jenderal Ali Mohsen Al-Ahmar, mengatakan bahwa timnya, bersama dengan Koalisi Teluk akan berada di tempat dan membantu membangun kembali lembaga-lembaga publik yang telah dihancurkan oleh milisi pemberontak syiah Houthi.

 

Saat ini, di Taiz, ratusan keluarga telah memulai usahanya kembali dengan membuka toko-toko. Kehidupan normal itu terlihat lagi setelah beberapa bulan kota itu hancur oleh serangan milisi syiah Houthi. (wan/sdn)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *