EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Baliho Ini Bahayakan Pengguna Jalan di Batam

 

 

BATAM - Kota Batam semraut dengan maraknya baliho di pinggir jalan. Seperti terlihat di jalan tanjakan Bukit Daeng Batuaji. Baliho ini sangat berbahaya untuk pengguna jalan.

 

Mengacu pada aturan yang diterbitkan pemerintah Kota Batam, tinggi baliho seharusnya minimal 2 meter dari permukaan tanah. Namun baliho tersebut tak sampai dari 1,5 meter.

 

Kondisi tersebut tentu saja dapat membahayakan pengguna jalan raya. Tidak jarang kendaraan terutama mobil nyaris tersangkut di baliho, menyusul posisinya sangat dekat dengan badan jalan.

 

"Tanjakan daeng ini sangat padat kendaraan, kalau kita tidak hapal bisa-bisa nabrak baliho ini," ujar Gusti, warga Batuaji.

 

Selain membahayakan, baliho tersebut juga merusak estetika. Celakanya lagi titik baliho di tanjakan bukit daeng ini tidak mencantumkan nama penanggungjawab alias bodong.

 

Ditilik dari kondisinya, baliho tersebut kurang memperhitungkan aspek tata ruang serta aturan konstruksi. Dugaa kuat baliho ini terkesan asal jadi.

 

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Batam Jefridien hingga berita ini diunggah belum berhasil dikonfirmasi. Nomor telepon seluler pribadinya tidak aktif begitu juga SMS tidak dibalas. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *