BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Truk Tanah Lenggang Kangkung, Aparat Batam Cuek Bebek

 

 

BATAM - Meski sudah banyak peraturan dan larangan diterbitkan baik oleh Pemko Batam dan Ditlantas Polda Kepri, namun hingga kini masih banyak truk-truk nakal tidak mematuhinya.

 

Contohnya sebuah truk yang melintasi jalan sepanjang kawasan industri Batuampar. Truk tersebut tidak menggunakan terpal seperti yang ditetapkan pemerintah.

 

Imbasnya, para pengendara mengeluhkan aktivitas truk pengangkut pasir tersebut. Tindakan sopir truk tersebut bisa saja mengakibatkan pasir dan tanah berterbangan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya.

 

Bahkan lebih parahnya dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Seperti yang dialami Ali, seorang pengguna jalan yang terganggu akibat pasir yang berterbangan dari truk terbuka tersebut.

 

"Mata saya kelilipan karena pasir. Apalagi di sini padat kendaraan. Bahaya juga kalo tidak dintutupi terpal," ujarnya kepada kepriupdate.com, Minggu (6/3/2016).

 

Selain itu, truk yang tidak menggunakan terpal juga dapat mengotori jalan dan bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

 

Ironisnya aparat kepolisian dan Dishub Batam terkesan tutup mata dan cuek bebek atas aktivitas truk-truk nakal yang mengganggu masyarakat. (anggieta)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *