EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ribuan Muslim Batam Salat Idul Adha 2016 di Engku Putri

 

 

BATAM - Ribuan umat muslim Batam melaksanakan salat Idul Adha di Dataran Engku Putri, Senin (12/9/2016) pagi. Selain di Engku Putri pelaksanaan salat lebaran haji juga digelar di 543 titik.

 

Dalam khotbahnya, khatib Zulkarnain mengajak umat muslim Batam yang mampu untuk melakukan kurban hewan, agar menjadi insan yang ikhlas dan bertakwa kepada Allah Subhanawata'ala.

 

Seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam, saat diperintahkan untuk menyembelih putranya Nabi Ismail. Tanpa ragu dan penuh keikhlasan perintah tersebut dilaksanakan hingga akhirnya diganti dengan seokor domba besar. Spirit inilah yang kemudian diteruskan oleh Rasulullah Salallahualaihiwassalam dan umatnya hingga detik ini.

 

Walikota Batam Muhammad Rudi menuturkan, semangat hari Raya Idul Adha seyogyanya dapat dijadikan momentum bagi umat muslim Batam untuk senantiasa ikhlas dan taat kepada Allah Subhanawata'ala.

 

"Ada tiga makna penting yang harus kita ambil dari Idul Adha, pertama ketaqwaan kepada Allah atau Hablumminallah, hubungan antar umat manusia atau hablumminannas dan perbaikan kualitas diri dengan memperbanyak taubat," ujar Rudi. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *