BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Warga Chicago AS Ikuti Pesan Nabi Muhammad Cegah Virus Corona


CHICAGO - Cahaya hidayah Islam bisa datang kapan, di mana serta kepada siapa saja, terlebih saat wabah covid-19 melanda dunia. Negara-negara Eropa banyak meminta agar umat muslim di sana mengumandangkan adzan agar virus tersebut mereda.

Ada pula negara yang mengikuti petunjuk Nabi Muhammad SAW seperti misalnya di Amerika Serikat. Sebuah papan reklame bertuliskan tiga pesan Nabi Muhammad menasihati penduduk Chigago mengenai cara mencegah penyebaran virus corona, terpasang di sana.

Reklame tersebut, yang dipesan oleh Gain Peace AS, menguraikan bagaimana Nabi Muhammad menangani pandemi selama masa hidupnya. Pesan itu sesuai pedoman yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menangani wabah Covid-19 saat ini.

Tiga pesan yang tertulis di papan reklame;

“Sering-seringlah mencuci tangan”.

“Jangan tinggalkan daerah yang terinfeksi”.

“Jangan mengunjungi daerah yang terinfeksi".

Mengutip Al Araby, Selasa (21/4/2020) pesan tersebut didasarkan pada hadis, atau narasi dari Nabi Muhammad yang sudah tersebar lebih dulu di media sosial sejak wabah virus corona menyebar di seluruh dunia.

"Ketika Anda mendengar bahwa ada wabah satu wilayah, jangan masuk ke wilayah tersebut dan jika wabah itu ada saat Anda berada di dalamnya, jangan tinggalkan tempat itu," pesan kata Nabi Muhammad.

"Jangan menempatkan pasien yang sakit dengan orang sehat," pesan Nabi Muhammad yang beredar di medsos.

Saat ini, virus corona telah menginfeksi 792.938 orang di AS dan menyebabkan 42.518 kematian. Sedangkan secara global virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 telah menjangkiti 2.490.096 orang, dan 170.561 di antaranya meninggal.

sumber : okezone

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *