EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bayar Tagihan Listrik, PLN Batam : Cukup Kirim Foto Stand kWh Via Website


BATAM - bright PLN Batam mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sekaligus bright PLN Batam mohon maaf jika tidak dapat melaksanakan pencatatan angka stand kWh meter pemakaian pelanggan selama pandemi ini.

Sebagai solusinya bright PLN Batam memohon kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand meter melalui aplikasi berbasis website (klik www.plnbatam.com) yang telah disediakan oleh bright PLN Batam (mulai tanggal 26 hingga 30 April 2020).

Namun jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui aplikasi wesbite tersebut, maka pencatatan meter akan menggunakan data historical pemakaian sebelumnya untuk tagihan bulan Mei 2020, kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan nyaman, tenang, tidak repot dan tidak khawatir sehingga tidak ada interaksi dengan petugas.

Program ini berlaku sampai dengan adanya himbauan lebih lanjut dari pemerintah terkait dengan status COVID-19 khususnya di Batam.

“Selama pandemi ini, kami mengupayakan inovasi untuk memudahkan pelanggan bright PLN Batam dalam menikmati layanan ketenagalistrikan di rumah, apalagi kita dihimbau oleh pemerintah untuk beraktivitas di rumah. Salah satu inovasi dengan aplikasi Entri Stand Meter, pelanggan cukup foto angka stand kWh meter dan masukkan angka stand kWh meter lalu kirim. Aplikasi ini diharapkan lebih efektif selama situasi pandemi seperti ini,” ujar Denny Hendri Wijaya, Corporate Secretary bright PLN Batam.

“Jadi nanti pelanggan mengirimkan angka stand kWh meter melalui aplikasi di website bright PLN Batam,”imbuh Denny

Berikut adalah panduan untuk mengirimkan angka stand kWh meter pelanggan melalui aplikasi website bright PLN Batam :

1. Pelanggan dapat membuka website PLN Batam www.plnbatam.com melalui handphone

2. Pilih menu Entri Stand

3. Masukkan nomor ID pelanggan, nomor handphone serta kode unik yang ditampilkan

4. Foto angka stand kWh meter kemudian klik LANJUT kemudian pilih YA jika pelanggan sudah merasa yakin dengan hasil fotonya

5. Terakhir masukkan angka stand kWh meter yang sudah difoto kemudian klik SUBMIT, hingga muncul tulisan DATA TERSIMPAN

Denny menambahkan, apabila pelanggan tidak dapat mengirimkan angka stand kWh meter maka bright PLN Batam akan menggunakan historical pemakaian pelanggan pada periode sebelumnya dan seandainya ada pengaduan atau keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir kWh meter atau perhitungan rekening, akan diperhitungkan pada rekening bulan berikutnya, sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan. Pengaduan bisa langsung disampaikan ke Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123).

bright PLN Batam memastikan pasokan energi listrik selama Bulan Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri tercukupi dan aman, serta pelanggan dihimbau untuk melakukan pengendalian pemakaian energi listrik.

Untuk kemudahan pembayaran rekening listrik, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara online melalui ATM, Internet Banking, SMS Banking atau Aplikasi pembayaran Digital lainnya.

Tidak hanya pembayaran, pelanggan juga dapat menggunakan pelayanan bright PLN Batam secara online melalui Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123) baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *