KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Bahas New Normal, DPRD dan Pemko Batam Rapat di Pelataran


BATAM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (RPRD) Kota Batam menggelar rapat bersama Pemko Batam terkait rencana penerapan New Normal 15 Juni mendatang di Pelataran Kantor DPRD, Kamis (4/6/20) 

Rapat tersebut sangat penting bagi keberlangsungan hidup warga Batam, mengingat rakyat sudah sangat sengsara. Banyak terjadi PHK dan usaha warga gulung tikar akibat wabah bernama Covid-19 asal Wuhan Cina itu.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan permohonan dukungan dari DPRD Kota Batam untuk mempersiapkan New Normal yang akan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga melaporkan bahwa hampir setiap hari pihaknya turun langsung kelapangan untuk mengedukasi masyarakat.

Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya turun ke pelabuhan, tempat makan dan beberapa tempat lainnya. Kenyataannya memang masih ada masyarakat yang belum menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Amsakar menjelaskan bahwa melihat dari beberapa kasus positif Covid-19 di Kota Batam beberapa diantaranya tidak merasakan gejala apapun atau merupakan orang tanpa gejala (OTG). Sehingga jika tidak menerapkan protokol kesehatan berpotensi dapat tertular atau menularkan virus corona.

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto meminta pemerintah harus berhati-hati terkait penerapan tatanan Batam Normal Baru. Dimana tujuannya agar bisa sama-sama berjalan baik kesehatan maupun perekonomian masyarakat.

"Pada prinsipnya kami dari DPRD meminta Pemko berhati-hati dan supaya terus dilakukan evaluasi yang matang," pintanya.(git)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *