KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Setelah 30 Tahun Menanti, Liverpool Akhirnya Juara Liga Inggris

Moh Salah dkk mengucapkan syukur 

LIVERPOOL - Liverpool akhirnya memastikan meraih gelar juara Premier League 2019-2020 setelah seteru terdekatnya Manchester City tumbang dari Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke Stamford Bridge, skuad asuhan Pep Guardiola itu takluk dengan skor 1-2. Kekalahan yang diterima Kevin de Bruyne dkk. menjadikan The Citizens tetap memiliki 63 poin.

Raihan tersebut membuat Manchester City terpaut 23 poin atas Liverpool, yang berada di pucuk pimpinan klasemen. Dengan menyisakan tujuh laga, mustahil bagi The Citizens mengejar The Reds.

Hal tersebut membuat pertemuan antara Manchester City kontra Liverpool pada 3 Juli mendatang sudah tak lagi menentukan.

Di sisi lain, gelar juara Premier League 2019-2020 merupakan yang pertama bagi Moh Salah setelah menanti selama 30 tahun. Kali terakhir the Reds mengangkat trofi kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut pada musim 1989-1990, bahkan saat Liga Inggris belum berformat Premier League.

Kini, klub yang bermarkas di Anfield itu menjadi klub ketujuh yang berhasil keluar sebagai juara pada era Premier League. Enam klub lainnya ialah Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Blackburn Rovers, dan Leicester City.

Kepastian the Reds menjadi kampiun Premier League 2019-2020 langsung menuai respons dari banyak orang. Fans Liverpool yang tumpah ruah di media sosial untuk mengekspresikan kebahagiaan setelah penantian panjang.

Beragam komentar bahagia hingga sindiran menghiasi lini masa media sosial, terutama Twitter. Yap, sindiran diberikan fans Liverpool untuk rival abadi, Manchester United.

Untuk diketahui, Liverpool dan Manchester United kerap terlibat persaingan sengit di sepak bola Inggris. Hal tersebut yang menjadikan fans the Reds memberikan sindiran setelah Liverpool dipastikan menjadi juara Premier League 2019-2020.

sumber : bolanet

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *