EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Beri Rasa Nyaman Kepada Masyarakat, Suzuki Indomobil Lakukan Fogging 1.101 Angkot



INDOMOBIL UPDATE - Di masa adaptasi kebiasaan baru masyarakat mulai beraktivitas kembali. Angkutan umum masih jadi moda transportasi pilihan untuk berkegiatan bagi sebagian besar orang. 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil komersial terpercaya terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan kesehatan masyarakat saat menggunakan angkutan umum. 

Bersama Koperasi Wahana Kalpika (KWK) yang tergabung dalam program Jak Lingko, Dinas Perhubungan, dan diler Sejahtera Buana Trada (SBT), PT SIS melakukan fogging disinfektan terhadap 1.101 unit angkutan kota (angkot) di Jakarta. Seremonial kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan fogging angkot Jak Lingko di kantor KWK Wilayah Utara, Jakarta Utara, pada 25 Agustus 2020 lalu.

Dalam acara tersebut hadir Bapak Abdi Arpan selaku Head of Group Public Transportation PT SIS, Bapak Santoso selaku Koordinator Sales Manager diler SBT, Bapak Umar Asgaf selaku perwakilan Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Bapak Taufik Azhar selaku Ketua Umum KWK DKI Jakarta, dan perwakilan pengemudi angkot DKI Jakarta. 

“Kami sangat peduli terhadap kesehatan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan transportasi umum. Terlebih lagi, 95% angkot Jak Lingko adalah mobil Suzuki. Untuk itu, sebagai komitmen kepedulian dan penerapan program Suzuki Hygiene Commitment, kami bekerja sama dengan KWK Jak Lingko melakukan penyemprotan disinfektan ke lebih dari seribu angkot. Tapi kami tetap berharap, masyarakat juga tidak mengabaikan protokol kesehatan saat menggunakan angkot,”  ujar Abdi Arpan, Head of Group Public Transportation PT SIS.  

Kegiatan fogging disinfektan ini akan dilakukan selama 30 hari sejak seremonial dilaksanakan. Angkot yang berada di bawah naungan KWK yang terbagi menjadi 5 wilayah; Selatan, Barat, utara, Timur I, dan Timur II akan dilakukan fogging disinfektan dengan koordinasi masing-masing Ketua Wilayah dan supir angkot dengan jadwal yang sudah ditentukan. Meski kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, diharapkan ke depannya akan terus dilakukan demi memberikan kenyamanan dan keselamatan penumpang angkot.

“Kami berterima kasih kepada KWK Jak Lingko, diler SBT, Dinas Perhubungan, serta teman-teman pengemudi angkot atas kerja sama dan keikutsertaan dalam kegiatan ini. Tentunya, kami berharap kegiatan tersebut dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat ketika harus berpergian menggunakan transportasi umum dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta keadaan dapat pulih seperti sedia kala,” tutup Abdi.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *