EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Buruh Galangan Kapal di PT ASL Tanjunguncang Tewas Terjatuh Saat Bekerja



BATAM - Seorang buruh galangan kapal di PT ASL Tanjunguncang yang diketahui bernama Petrik Natanael Sitompul, tewas setelah terjatuh dari kapal super tengker dengan ketinggian sekitar 25 meter saat bekerja, Selasa (16/3/2021).


Diketahui korban merupakan karyawan PT. Alang Jaya selaku subcon di perusahaan galangan kapal PT. ASL Shipyard Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji, Batam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tewas di tempat setelah terjatuh dengan kondisi mengalami remuk di bagian kepala, serta tangan dan kaki patah. Selanjutnya korban pun langsung dibawa ke RSUD Embung Fatimah Kota Batam.


"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, korban ini jatuh dari atas kapal dengan ketinggian 25 meter,"  ujar salah seorang rekan pekerja korban di PT. ASL.


Dari rekaman video, terlihat korban menggunakan kemeja panjang berwarna biru bertulisan PT. Alang Jaya dan celana jins berwarna coklat.


Sedangkan penyebab peristiwa kecelakaan kerja yang menewaskan warga Perumahan Taman Laguna Indah, Marina, Batu Aji ini, belum diketahui pasti.


Pasalnya hingga berita ini dipublikasikan, pihak Kepolisian dan juga pihak perusahan yang menjadi tempat korban bekerja, belum dapat dikonfirmasi guna dimintai keterangan lebih lanjut. (pt)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *