EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Rudi Dukung Penuh Iven Pelangi Nusantara dan Paralayang di Kota Batam



BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyatakan mendukung penuh rencana kegiatan Pelangi Nusantara yang digagas oleh TNI Angkatan Udara (TNI).


Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pada September 2021 mendatang. 


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam menyambut baik dengan rencana kegiatan Pelangi Nusantara tersebut. Di mana nantinya juga akan ada penampilan para paralayang.


"Pemko Batam tentu sangat menyambut baik dan mendukung penuh kegitan ini," kata Rudi saat menerima kunjungan Waaspotdirga Kasau, Marsma TNI Tyas Nur Adi di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (17/3/2021).


Pihaknya yakin Pelangi Nusantara dan olahraga paralayang ini akan mampu menjadi hiburan dan destinasi wisata baru di Batam. Dan akan diminati banyak wisatawan dalam dan luar negeri.


"Mudah-mudahan kita harapkan September, Covid-19 sudah reda sehingga wisatawan mancanegara bisa masuk ke Batam," ujarnya.


Waaspotdirga Kasau, Marsma TNI Tyas Nur Adi mengatakan Pelangi Nusantara merupakan kegiatan perdana dan langkah awal untuk mengembangkan potensi pariwisata udara. 


Letak Batam yang sangat dengan Singapura dan Malaysia tentunya merupakan potensi yang menarik untuk dikembangkan. Sehingga nantinya destinasi pariwisata Batam tidak hanya laut dan darat saja, tapi juga udara.


"Jangka pendek kita akan menyelenggarakan Pelangi Nusantara ini. Sedangkan jangka panjang kita sudah membuat perencanaan untuk pengembangan olahraga paralayang di Galang," kata Tyas.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Batam Jefridin serta didampingi oleh sejumlah kepala OPD Kota Batam. Kemudian juga sejumlah asosiasi pariwisata.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *