EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Rawan Macet dan Kecelakaan, Walikota Batam Tegaskan Simpang Barelang Segera Dilebarkan

Kecelakaan lori di Simpang Barelang, Sabtu (3/4/2021). Pemko Batam akan melebarkan jalan ini.


BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri silaturahmi yang digelar Wijoyo Kusumo Kota Batam, Minggu (4/4/2021).


Dalam sambutannya, Rudi mengajak warga setempat bahu membahu dalam pembangunan Kota Batam. Salah satunya, ia membicarakan perihal pelebaran Simpang Tembesi atau Simpang Barelang.


"Saya mohon dukungan bapak ibu, Simpang Tembesi akan kami lebarkan. Tahun ini, saya buka jalannya," ucap Rudi.


Ia tidak ingin ada persepsi yang salah terkait kegiatan lain yang mengiringi pelebaran simpang tersebut. Menurut Rudi pelebaran simpang ini merujuk pada kebutuhan bersama masyarakat Batam. Seperti diketahui, simpang ini saban hari selalu macet.


"Saudara kita yang berjualan di simpang itu akan dipindahkan, saya sampaikan bukan digusur. Pemindahan ini dilakukan karena pelebaran jalan itu untuk umum, untuk masyarakat Batam," terannya.





Rudi mengajak warga kompak mendukung pembangunan Batam. Lanjut dia, jika ingin Batam semakin maju dan cantik, infrastruktur jalan harus dibenahi lebih bagus lagi.


"Kita semua tentu ingin Batam semakin maju," ujar dia.


Selain itu, Rudi berpesan perihal penanganan dan pencegahan Covid-19. Sembari vaksinasi dijalankan, Rudi meminta masyarakat tetap menjalankan upaya preventif lain seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.


"Prokes ini tetap harus dijalankan," kata dia.


Terkait vaksinasi, ia mengajak warga untuk menyukseskan kegiatan ini. Namun demikian, ia berharap calon penerima vaksin agar lebih membuka diri perihal informasi kesehatan. Hal ini menjadi pertimbangan petugas medis melakukan tindakan vaksinasi.


"Semoga Covid ini segera usai sehingga ekonomi cepat pulih kembali," harap dia.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *