KEPRI

PENDIDIKAN

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Wagub Kepri Marlin Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Rumah Tenun Pulau Ngenang



BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam akan melakukan revitalisasi pembangunan rumah tenun di Pulau Ngenang.


Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.


Marlin berharap revitalisasi pembangunan rumah tenun di Pulau Ngenang ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.


"Pulau Ngenang ini sangat luar biasa, tidak semua Kelurahan memiliki hasil produk IKM (Industri Kecil Menengah) seperti ini," kata Marlin, Selasa (2/8/2022).


Menurut Marlin salah satu produk rumah tenun yang perlu terus dikembangka adalah Songket Melayu. Di Kepri hanya ada dua yang mengembangkan ini.


"Pertama adalah Kota Batam di Pulau Ngenang ini dan kedua di Kepulauan Anambas," katanya.


Pihaknya memberikan apresiasi kepada Disperindag Kota Batam yang selama ini memberikan perhatian dan pelatihan-pelatihan secara rutin kepada masyarakat Pulau Ngenang.


Tidak lupa, Marlin juga berterimakasih kepada tokoh masyarakat Kelurahan Pulau Ngenang yang selama ini telah memberikan dukungan untuk pembangunan rumah tenun di Pulau Ngenang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Disperindag Batam Ghufron, Kepala Tim Implementasi Kebijakan Ekonomi Daerah BI Kepri, Miftahul Choiri, Pimpinan Bank Riau Kepri dan Pimpinan Bank Mandiri.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *