EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tinjau Operasi Pasar Murah dan Monitoring Harga Bapok, Jefridrin : Pemko Batam Serius Kendalikan Inflasi

Sekdako Batam Jefridin cek ketersediaan dan harga bahan pokok di Nongsa. Foto: ist


NONGSA - Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus berupaya melakukan pengendalian inflasi. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah di tingkat Kecamatan se-Kota Batam dengan menggandeng asosiasi distributor bahan pokok.

"Alhamdulilah animo masyarakat cukup tinggi, karena memang jauh lebih murah dari harga pasar. Masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran operasi pasar murah ini," ucap Sekretaris Daerah Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid di meninjau pasar murah di Komplek Ruko  Sumerland Nongsa, Selasa (25/10/2022).

Sekda bersama Kadis Perindag, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perhubungan,  Kadis Sosial, Kabag Perekonomian, Kabag Kerja sama dan Camat setempat melakukan monitoring harga bahan pokok di Sumerland juga di pasar Botania 1, Batam Kota.

"Semalam kita ikut zoom meeting bersama Mendagri (Tito Karnavian) bersama seluruh kepala daerah se-Indonesia, pak wali H. Muhammad Rudu hadir dan saya dampingi beliau. Pemerintah pusat meminta daerah juga melakukan pengawasan harga di pasar," papar dia.

Jefridin menyampaikan terimakasih atas partisipasi para distributor yang ikut menyukseskan program operasi pasar murah ini. Hal ini sejalan dengan arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi agar masyarakat dibantu untuk mendapat bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Maka operasi pasar murah ini kali selenggarakan, 20 kali hingga jelang Natal. Ini baru 5 kali, jadi tinggal 15 kali lagi," ujarnya.

Selain pasar murah, Pemko Batam juga kerap membantu masyarakat melalui sembako murah juga kerjasama pangan dengan daerah lain, seperti dengan Kabupaten Simalungun dan Tapanuli Utara.

Ketua Asosiasi Distributor Bahan Pokok (Bapok) Kota Batam Aryanto menyebutkan, pihaknya sangat antusias sekali berkolaborasi dengan Pemko Batam.

"Kami sangat senang membantu Pemko Batam menekan inflasi. Harga jual di pasar murah ini tentu jauh dari harga pasaran pada umumnya," ujarnya.

Seperti diketahui, pasar murah ini akan secara bertahap digelar di setiap kecamatan. Pemko Batam melalui Disperindag Kota Batam telah menerbitkan jadwal di setiap kecamatan se-Kota Batam.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *