KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Pengguna Kendaraan, Perhatikan Buka Tutup Jalan pada Malam Tahun Baru di Batam

Situasi jalan Engku Putri Batam Centre lengang pada Selasa (27/12/2022) malam. Jalan ini akan ditutup guna mengantisipasi pengunjung ke Dataran Engku Putri. Foto: Rozi/Kepriupdate


BATAM - Satuan Lalu-lintas Polresta Barelang akan melakukan rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun di sejumlah titik kepadatan. Terdapat sejumlah lokasi yang akan mengalami sistem buka tutup.


Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Cut Mutia Amelia Sari mengatakan, selain buka tutup, ada juga sejumlah lokasi yang tetap normal seperti di wilayah Nongsa, Tanjungpinggir, Marina City, Tanjunguma, Harbour Bay, dan Bukit Senyum.

"Untuk memperlancar aturan buka tutup itu kita dibantu personil Ditlantas Polda Kepri juga akan menempatkan personel di setiap persimpangan jalan utama," ujar AKP Cut Mutia kepada kepriupdate.com, Selasa (27/12/2022).

Adapun jadwal rekayasa lalu lintas kata Kasat Lantas akan dibagi beberapa tahap. Misal jalan di kawasan Batam Center berlangsung mulai pukul 19.00 sampai 21.00 WIB, dengan memberlakukan arus lalu lintas normal. Kemudian pada pukul 21.00 sampai 23.00 WIB baru diberlakukan sistem buka tutup.

Sedangkan pada pukul 23.00 WIB sampai selesai, akses dari arah Simpang Laluan Madani menuju Bundaran Madani dan Ikan Daun akan ditutup.

"Sebab arus lalu lintas pada waktu tersebut diperkirakan memasuki puncak kepadatan dan kendaraan bisa lurus ke arah Ocarina. Penutupan jalan juga akan diberlakukan dari arah Simapng Kepri Mall menuju Masjid Raya, nah di sini pengendara bisa mengambil rute lain ke kawasan Greenland," beber Cut.


"Untuk jalur lainnya kita akan lakukan secara situasional. Intinya kami imbau pada masyarakat agar tertib tidak ngebut di jalan serta melengkapi alat keselamatan seperti helm, tidak bonceng tiga, serta memakai sabuk pengaman," imbaunya.(fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *