EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Antrean Mobil Solar Mengular di SPBU Top 100, Jalan Mukakuning-Batuaji Macet Total

Antrean solar di SPBU Top 100 bikin macet jalan dari arah Mukakuning ke Batuaji. (Foto:  Fah/Kepriupdate)


BATAM - Jalan di sepanjang Mukakuning hingga SPBU Top 100 Tembesi macet total. Penyebabnya akibat antrean kendaraan yang akan isi BBM solar, Kamis (19/1/2023).


Kemacetan total ini imbas dari peralihan kartu BBM solar. Semula para sopir biasa pakai kartu BRI, namun sekarang diganti ke Bukopin.


Akibatnya banyak sopir yang bingung dan terpaksa memarkirkan kendaraannya di depan Top 100. Kebanyakan kendaraan yang antre merupakan truk, bus, mini bus dan angkot dapur 12, sehingga membuat kendaraan lain terjebak macet.


Hal tersebut membuat jalan Mukakuning - Simpang Barelang macet total akibat menumpuknya kendaraan tersebut. Diperparah lagi stok bio solar di SPBU Top 100 kosong.


"Kacau peraturan sekarang ini. Kita mau isi solar jadi tambah sulit," kata Rizaldi, seorang sopir yang antre di SPBU Top 100.


Sebelumnya Pertamina regional Sumbagut mengurangi kuota bio solar sebesar 3.346 Kilo Liter (KL) pada 2023.



"Ya benar, tahun ini kuota Biosolar hanya ditetapkan sebesar 150.805 KL di Kepri," kata Agus Setiawan, Comrel Pertamina Medan kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).


Berkaca dari itu jelas hal ini berdampak kepada kendaraan yang mengkonsumsi minyak solar. Pasalnya stok di SPBU akan berkurang yang tentunya akan menyebabkan antrean akibat langka. (fah)




Editor : Teguh


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *