KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Besok, 403 Calon Anggota PPS Kota Batam Mengikuti Tes Tertulis Sistem CAT di UIB

Ketua KPU Batam, Martius. Foto:Fah/Kepriupdate


BATAM - Jelang Pemilu serentak 2024, sebanyak 403 calon petugas pemungutan suara (PPS) akan mengikuti tes tertulis yang digelar KPU Kota Batam.


Berbeda dengan periode sebelumnya, para calon anggota PPS akan memulai tes tertulis dengan sistem computer assisted test (CAT) di UIB Baloi, Kamis (12/1/2023).


Tes tertulis sistem CAT ini digelar sebanyak dua shift yakni pagi dan siang hari. Peserta nantinya diuji kemampuannya dalam menyelesaikan soal dengan waktu yang sudah ditentukan.

"Untuk materi tes sendiri berisi seputar wawasn UUD 1945, tahapan pemilu serta Pancasila," ujar Ketua KPU Batam Martius kepada wartawan, Rabu (11/1/2023).

Calon PPS akan diambil nilai tertinggi di setiap kelurahan. Selanjutnya mereka akan kembali mengikuti tes wawancara.

"Pada Pemilu 2024 kami butuh sebanyak 192 orang. Mereka akan ditempatkan di 64 kelurahan se-Batam dengan rincian 3 orang PPS per kelurahan," terangnya.

Martius kembali menegaskan syarat menjadi PPS harus bersikap netral, bukan anggota parpol.

"Masyarakat nantinya juga bisa memberikan tanggapan dan melaporkannya ke KPU Batam seandainya jika didapati ada calon PPS yang dianggap tak memenuhi persyaratan seperti misalnya anggota salah satu parpol atau pernah dipidana," pungkasnya. (fah)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *