EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ratusan Prajurit dan Kapal Patroli Polairud Polda Kepri Dikerahkan Antisipasi Cuaca Buruk di Laut

Kapal patroli dan prajurit Ditpolairud Polda Kepri dikerahkan mengantisipasi cuaca buruk. (Foto/BidHumas)


TANJUNGPINANG - Sudah lebih dua pekan cuaca buruk menerjang wilayah Provinsi Kepri. Imbasnya gelombang laut menjadi berbahaya bagi pelayaran dan nelayan.

Untuk mengantisipasi bencana akibat cuaca buruk di laut itu, sebanyak 170 anggota Direktorat Polairud Polda Kepri dan 9 kapal patroli, disiagakan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem di perairan Kepri.

Seluruh anggota dan kapal patroli disiagakan di 7 kabupaten/kota di Kepri, agar dapat melindungi nelayan serta moda transportasi laut.

"Penempatan anggota dan kapal patroli ini kita tujukan ubtuk mengantisipasi cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Kepri," ujar Kombes Boy Herlambang, Direktur Polairud Polda Kepri, Senin (30/1/2023).

Berdasarkan data dari BMKG, saat ini gelombang laut sangat tinggi, di mana di daerah Natuna mencapai 7 meter. Daerah lain seperti Lingga tinggi gelombang 5 meter, Anambas 6 meter, dan Karimun 2 meter.

Boy mengimbau kepada moda transportasi laut untuk melengkapi alat keselamatan, agar penumpang dan awak kapal dilindungi jika terjadi musibah. Kelengkapan safety kapal seperti skoci dan life jacket penumpsng harus diinspeksi sebelum berangkat.

"Kami mengimbau kepada nelayan agar jangan dulu melaut, karena gelombang sangat berbshaya," pungkas Boy.(alf)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *