EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Sertijab Kapolda Kepri Dihadiri Sejumlah Tokoh dan Pengusaha, Ini Permintaan Irjen Pol Tabana Bangun

Kapolda Kepri Irjen Pol. Tabana Bangun (kiri) memberi keterangan pers usai acara pisah sambut, Senin (30/1/2023). (Foto : Fah/Kepriupdate)


BATAM - Polda Kepri menggelar farewell and welcome parade atau pisah sambut Kapolda Kepri. Tarian sekapur sirih khas Melayu Batam dan tradisi pedang pora menyambut kehadiran Irjen Pol Tabana Bangun dan sang istri di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (30/1/2023).


Puncuk pimpinan Polda Kepri resmi berganti. Kini, Kapolda Kepri dijabat oleh Irjen Pol Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.


"Kami mohon ijin kepada seluruh masyarakat Kepri dan Forkompinda Kepri, untuk bersama-sama membangun suasana Kambtibmas yang lebih kondusif di wilayah hukum Kepri. Dan apa yang telah dilaksanakan pejabat lama akan kami teruskan untuk lebih baik lagi," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun.


Sementara Irjen Pol Aris Budiman yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri, mengaku terharu bisa membantu masyarakat Kepri yang sangat terbuka.


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri, yang sama-sama membahu selama ini dalam dukung pemerintah. Terbukti Kepri paling cepat capaian vaksin Covid-19," kata Irjen Aris mantan Kapolda Kepri.


Gerbong mutasi para perwira ini tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022 per Tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatagani oleh As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.



Rekam Jejak Irjen Pol Tabana Bangun

  1. Kapolres Tabanan
  2. Kapolresta Madiun
  3. Wakapolwil Malang (2008)
  4. Kabag Kermalugri Robangpers SDE SDM Polri (2009)
  5. Karo Pers Polda Bengkulu (2010)
  6. Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri
  7. Karo SDM Polda NTT[2] (2014)
  8. Karo SDM Polda Sumut (2014)
  9. Direktur Akademik Akpol (2015)
  10. Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri (2018)
  11. Wakapolda Sulawesi Utara (2019)
  12. Wakapolda Riau (2020)


Sejumlah pengusaha, tokoh masyarakat Kepri hadir dalam acara pisah sambut tersebut. Di antaranya Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mantan Wagub Kepri Soerya Respationo, Kepala BP Batam Muhammad Rudi, tokoh agama dan cendikiawa  dan banyak lainnya.(fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *