EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Gubsu Edy Lantik Udin P Sihaloho Pimpin IKABSU Kota Batam

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan pataka IKABSU kepada Udin P Sihaloho sebagai tanda pengukuhan pimpin IKABSU Batam, Jumat (3/2/2023). (Foto: Fah/Kepriupdate)


BATAM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, resmi melantik pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kota Batam. Dengan begitu Udin P Sihaloho resmi jabat Ketum untuk periode 2022-2027.


"Batam ini kampung kedua saya, ada hubungan emosional saya di sini dan saya senang hadir di kota ini," ujar Gubernur Edy di Dataran Engku Putri, Jumat (3/2/2023) malam.


Edy yang merupakan mantan Dandim Batam menuturkan, Batam sangat strategis, ia mengaku saingan Batam bukan Jakarta ataupun Bandung tapi Singapura dan Malaysia. 


"Sehingga butuh pemimpin cerdas, dorong benar Wali Kota, ini adalah kehormatan Indonesia, orang luar datang semua ke Batam," ujarnya.


Ia pun berpesan kepada IKABSU Batam hendaknya menjadi solusi dalam membangun Kota Batam. "Kehadiran IKABSU sebagai perantau harus mendukung demi kemakmuran masyarakat," pesannya.


Ketua IKABSU Kota Batam, Udin P Sihaloho yang juga anggota DPRD Batam mengatakan, sebagai ormas yang berlatar ragam suku agama dan ras, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam membangun Kota Batam yang maju.


"Komitmen IKABSU Kota Batam ingin menjadikan Batam maju, aman dan bermartabat. Komitmen ini sejalan dengan visi Pemko Batam yang modern dan sejahtera," tambahnya.


Sementara itu Wali Kota sekaligus Kepala Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga Batam asal Sumatera Utara berpartisipasi membangun kebersamaan, agar masyarakat terbantu dengan cara apapun demi Batam aman dan damai.


"Saya akan menyelesaikan jalan utama demi membangun ekonomi yang baik. Terbukti, pertumbuhan ekonomi Batam sebesar 4,75 pada 2021 lebih tinggi dari Kepri dan lebih tinggi dari nasional," katanya.


Ia optimistis setiap tahun angka ekonomi akan naik jika semua pihak bersatu dan terus menjaga kekompakan demi percepatan pembangunan di Batam.


"Semua ini saya bangun atas masukan dari pakar ekonomi. Supaya cepat melejit ekonominya, maka akses dari satu tempat ke tempat lain harus dibuka," ujarnya.


Rudi pun memaparkan sejumlah pembangunan di Batam seperti bandara Hang Nadim Batam, hingga rencana pembangunan RLT. "Kalau kita mau, semua bisa," tegas Rudi.


Ia pun mengucapkan selamat bagi para pengurus IKABSU Kota Batam yang baru dilantik. "Ini organisasi sosial, tugas utamanya bagaimana melindungi warga Batam asal Sumatera Utara. Siap-siap habis waktu dan saku, tugas menunggu di depan mata dan tidak boleh pilih kasih, harus diurus semua," pesan Rudi.



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *