EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Manchester City Kudeta Arsenal dari Puncak Klasemen Sementara Premier League

Pemain Arsenal dan City berjibaku merebut bola. Foto/Arsenal


LONDON - Arsenal harus merelakan kursi klasemen sementara kepada Manchester City yang menang 3-1 dalam laga Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, London pada Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat City naik ke puncak klasemen sementara dengan 51 poin, unggul selisih gol dari Arsenal. Namun Arsenal masih menyimpan satu pertandingan.

City membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-24 melalui gol Kevin de Bruyne, sebelum Bukayo Saka berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-41. Namun, City berhasil mengunci kemenangan lewat gol-gol Jack Grealish dan Erling Haaland pada babak kedua.

City mampu menciptakan sejumlah peluang di babak pertama, termasuk tembakan voli Erling Haaland yang masih melebar dari gawang pada menit ke-16. Namun, mereka berhasil membuka keunggulan melalui gol De Bruyne yang memanfaatkan kesalahan backpass Takehiro Tomiyasu pada menit ke-24.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Saka pada menit ke-41 setelah Eddie Nketiah dilanggar Ederson di dalam kotak penalti. Namun, City tetap tampil dominan dan berhasil mencetak gol kedua mereka pada menit ke-72 lewat aksi Jack Grealish.City berhasil menambah satu gol lagi pada menit ke-82 setelah Haaland menyambar umpan terobosan De Bruyne dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan tim tamu. (par)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *