EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Manchester United Singkirkan Barcelona dari Kasta Kedua Kompetisi Eropa

Pemain Barcelona dan Manchester United berjibaku merebut bola. Foto: Dave Thompson/AP Photo


INGGRIS - Laga Manchester United vs Barcelona berakhir untuk kemenangan setan merah 2-1 di Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Blaugrana tersingkir dari kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Menyusul di leg pertama play-off Liga Europa musim ini yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona dan Manchester bermain sama kuat 2-2, agregat 4-3 untuk MU.

Dalam laga di Old Trafford, Setan merah mesti tertinggal lebih dulu dari Barcelona di babak pertama melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski.

Barcelona memperoleh hadiah penalti usai Bruno Fernandes menarik tangan pemain Barcelona Alejandro Balde dalam perebutan bola. Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan David De Gea. Barcelona memimpin 1-0 di menit ke-18.

Gelandang Manchester United, Fred berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua, tepatnya menit ke-47. Gol dari Fred menambah kepercayaan diri tuan rumah untuk menggempur pertahanan pasukan Xavi Hernandez.

Pada menit ke-58, sempat terjadi keributan antar pemain yang dipicu bola tendangan Bruno Fernandes mengarah ke Frenkie De Jong yang sedang dalam posisi terjatuh.

Gol kemenangan Manchester United pun akhirnya lahir pada menit ke-73, ketika pemain pengganti Antony memanfaatkan kemelut di pertahanan tim tamu. Gol mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan MU.

Setelah itu, tidak ada lagi gol tercipta dalam pertandingan tersebut. MU memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Europa dengan menyisihkan Barcelona.

Sementara itu di pertandingan play-off Liga Europa lainnya, Juventus menaklukkan Nantes 3-0 di Stade de la Beaujoire - Louis Fonteneau sekaligus mengantongi agregat 4-1 untuk lolos ke babak 16 besar.

Gelandang Juventus, Angel di Maria menjadi sosok protagonis dalam pertandingan itu setelah memborong tiga gol. (par)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *