EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Pecah Kaca Mobil di Parkiran KFC Gelael Batamkota

 

Dua dari empat komplotan pembobol mobil konsumen KFC Gelael Batamkota ditangkap Unit Reskrim Polsek Batamkota. (Foto : Fah/Kepriupdate).

BATAM - Polisi mengakhiri pelarian dua pelaku spesialis pembobol mobil di parkiran KFC Gelael Batamkota pada Selasa, 22 Januari 2023 lalu. Mereka dibekuk di tempat persembunyiannya Putri 7 Batuaji, Selasa (14/2/2023) malam.

"Pelaku kita amankan berdasarkan petunjuk dan keterangan saksi di TKP,  dimana identifikasi para pelaku sudah terdeteksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Batamkota, Ipda Yudha Firmansyah kepada wartawan, Rabu (15/2/2023).

Menurut Yudha, setelah mengantongi identitas para pelaku, pihaknya melakukan pengajaran. Tersangka Denis ditangkap di tempat persembunyiannya di Putri Tujuh, Batuaji.

"Dari pengakuan Denis, kita amankan temannya Rudi. Mereka mengaku aksi mereka saat itu dilakukan 4 orang," terangnya.

Dalam aksinya, komplotan ini sengaja menyewa mobil rental. Pelaku Denis berperan sebagai eksekutor sedangkan tiga temannya bertugas sebagai pengintai.

Dari tangan keduanya, polisi juga berhasil mengamankan satu unit motor Yamaha MX yang digunakan saat beraksi. Sementara dua pelaku lagi masih dalam pengajaran.

“Dua pelaku sudah jadi DPO, saat ini masih dalam pengejaran anggota kita,” pungkas Yudha. 

Kasus pencurian pecah kaca mobil di parkiran KFC Gelael ini dialami Rani pada Selasa, 22 Januari 2023 petang. Saat itu wanita warga Batamkota ini memarkirkan mobil dalam keadaan mesin menyala dan meninggalkan seorang anak di dalam mobil. 

Saat korban berada di dalam KFC, pelaku Denis kemudian membuka pintu mobil dan merampas satu unit iphone 13 pro dari tangan anak korban. Tidak hanya itu pelaku juga mengambil tas dan kalung. Atas kejadian itu korban mengaku mengalami kerugian Rp25 juta.(fah)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *